Sabungayam7777.com – Jika pada manusia terlebih pada olahragawan yang dibutuhkan sebagai modal awal ada pernafasan yang panjang dan tahan lama untuk memenangkan pertandingan, begitu juga dengan ayam aduan. Memiliki stamina yang terjaga bagi ayam sangat dibutuhkan jika akan dipertandingkan pada pertarungan Sabung Ayam.

Memang benar jika teknik bertarung yang bagus, pukulan yang keras dan kekuatan dari ayam merupakan patokan untuk mencari ayam yang tangguh. Tapi semua akan sia-sia jika stamina ayam aduan tidak ada. Yang ada ayam tersebut jika sudah kelelahan akan lari dan menjadi kalah tanpa perlawanan.

Berikut Agen Sabung Ayam akan memberikan beberapa tips bagi para penghobi adu ayam untuk melatih nafas ayam agar panjang dan tahan lama. Apa saja yang dibutuhkan untuk melatih pernafasan ayam sebagai berikut :

Latihan Lari

Latihan ini sangat umum dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga stamina sang ayam agar tidak mudah lelah. Latihan lari harus dilakukan secara rutin dan ini sangat efektif untuk membangun stamina sekaligus nafas ayam aduan.

Biasanya latihan ini menggunakan bantuan ayam untulan sebagai pemancing. Untuk melakukannya ayam yang menjadi untulan dibawa berlari untuk memancing ayam yang dilatih mau bertarung. Setelah ayam yang dilatih terpancing untuk bertarung, ayam untulan ditarik ke belakang agar ayam berlari mengejar.

Atau Sekarang Anda bisa merakit seperti kandang hamster, seperti gambar dibawah ini.

Kliter

Latihan Kliter

Latihan Kliter

Latihan kliter yang biasanya istilah digunakan oleh orang jawa. Untuk melakukan kliter ini, taruh ayam aduan lainnya ke dalam kurungan. Setelah itu, ayam aduan yang akan dilatih di taruh diluar kurungan sehingga dia akan berlari mengitari kurungan ayam tersebut.

Latihan ini sangat bermanfaat untuk pernafasan, memperkuat otot kaki, mental dan semangat ayam aduan. Durasi yang diperlukan untuk melakukan latihan ini selama 1-2 setiap hari.

Uji Tanding Di Bawah Sinar Matahari

Uji Tanding Di Bawah Sinar Matahari

Uji Tanding Di Bawah Sinar Matahari

Ini sangat bagus untuk melatih pernafasan ayam selain latihan renang yang akan dijelaskan dibawah ini. Dengan lingkungan yang lumayan ekstrim akan memperkuat stamina ayam dan mentalnya agar kelak tidak terkejut saat mengikuti arena turnamen laga.

Sebelum melakukan latihan seperti ini, sebaiknya ayam diberi makan nasi putih satu genggam dan dimandikan. Setelah dibersihkan, kedua ayam di uji tanding. Sebelum diuji tanding, lihat dahulu jika ayam sudah memiliki taji atau belum. Jika sudah memiliki taji, sebaiknya dibungkus dahulu agar tidak saling melukai. Setelah ayam di uji tanding, mandikan lagi kedua ayam dan dijemur di bawah sinar matahari.

Lakukan latihan ini selama 15 menit dan hanya seminggu sekali saja. Latihan ini juga mempertajam insting dan pengalaman tarung adu ayam.

Latihan Renang

Latihan Renang Sabung Ayam

Latihan Renang Sabung Ayam

Latihan renang sangat tepat untuk memperpanjang nafas ayam. Selain itu, latihan ini juga untuk melatih keseimbangan otot diseluruh tubuh ayam aduan. Latihan renang berguna untuk menjaga stamina, mengatur nafas dan juga agar tidak mudah lelah saat pertandingan. Latihan ini hanya dilakukan selama 2 kali selama seminggu.

Ingat, latihan ayam juga harus dilakukan secara rutin dari pelatih itu sendiri. Jika ingin memiliki ayam aduan jawara, kita sebagai pelatih juga harus rajin merawat, memberi makan yang bernutrisi tinggi dan menjaga kebersihan ayam aduan kita sendiri. Ini adalah beberapa tips dari Sabung Ayam Online berikan agar para penghobi adu ayam memiliki ayam-ayam yang jawara.

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.