Sabungayam7777.com – Artikel kali ini akan membahas pemberian makanan untuk anakan ayam bangkok. Jika Anda memiliki bibit ayam yang baru saja menetas, sebaiknya anakan ayam bangkok tersebut dipisahkan dari induknya. Karena ia masih memiliki cadangan makanan yang masih menempel pada tubuhnya. Biarkan ayam tersebut menggunakan cadangan makanan yang ada selama dua hari agar badannya bersih dan terbebas dari penyakit atau bakteri yang menempel pada tubuh anak ayam bangkok.

Untuk membuat anak ayam menjadi cepat besar dan gemuk merupakan perkara yang mudah. Berikan saja makanan yang banyak dan asupan vitamin kepada anakan ayam bangkok, sehingga bobotnya bertambah dengan pesat dan tingginya terus naik. Akan tetapi, anakan ini adalah anak ayam bangkok yang akan menjadi juara di arena sabung ayam ke depannya. Kita harus memperhatikan asupan makanan, gizi, vitamin, jamu dan cara perawatan kita agar anak ayam bangkok menjadi petarung yang handal di arena.

Cara Merawat Anakan Ayam Bangkok

Cara Merawat Anakan Ayam Bangkok

Kami agen sabung ayam memiliki pengalaman seperti yang sudah kami katakan diatas, bahwa anak ayam bangkok yang menetas jangan diberi makan karena sudah memiliki cadangan makanan yang menempel pada badannya. Setelah dua hari, barulah diberi pakan ayam berupa pur murni. Banyak jenis pur ayam untuk anakan ayam bangkok yang dijual oleh toko-toko ternak. Carilah pur murni yang memiliki kandungan protein yang tinggi antara 22-23 persen. Umumnya orang mencari pur pakan ayam dengan merk Pokphan ataupun Cargill. Karena kedua merek ini memiliki kandungan protein yang paling tinggi.

Usahakan pakan pur murni tersebut saat diberikan kepada anak ayam bangkok harus dalam keadaan kering. Pasalnya, pakan yang kering dapat membantu anak ayam bangkok terbebas dari masalah kesehatan terutama pilek. Secara usia anakan ayam bangkok yang masih 2 hari – 1 bulan sangat rentan mati karena daya tahan tubuh yang masih lemah. Selain itu, usahakan pakan yang diberikan juga harus halus dan tidak terlalu kasar agar memudahkan anakan ayam bangkok menelan.

Agar pertumbuhan anak ayam bangkok menjadi lebih baik, campurlah pakan tersebut dengan susu bubuk bayi. Ini bagus untuk pertumbuhan tulang yang baik karena susu bubuk bayi menggandung kalsium dan vitamin D yang tinggi, sehingga keduanya sangat menunjang proses pertumbuhan anakan ayam yang kuat dan besar. Cara mencampur susu bubuk bayi dengan pur murni menggunakan perbandingan 1:5 yang artinya 1 bagian susu bubuk bayi sama dengan 5 bagian dari pur murni.

Selain hal yang diatas, pemberian vitamin juga diperlukan sebagai pelengkap nutrisi pakan anak ayam bangkok terutama vitamin C. Vitamin berguna untuk membuat daya tahan tubuh anak ayam bangkok menjadi lebih kuat agar tidak mudah terserang penyakit.

Perlu diingat bahwa pemberian pur murni dengan dedak ataupun nasi pada usia anak ayam bangkok yang masih muda itu sangat tidak baik. Hal itu hanya membuat anakan ayam bangkok menjadi mudah kenyang saja, tapi tidak bagus pada pertumbuhan sang ayam. Jika usia sudah melewati 3 bulan, Anda baru boleh mencampur pakannya dengan jenis pakan lainnya.

Demikianlah ulasan cara merawat anak ayam bangkok melalui pemberian pakan dari Sabung Ayam Online, Anda dapat mencoba sesuai dengan keterangan yang sudah kami berikan. Dijamin hasil yang didapatkan juga memuaskan agar anakan ayam menjadi jawara tarung di kemudian hari.

Jika Anda kebingungan untuk mencari tahu indukan yang bagus, Anda bisa melihat melalui Indukan Ayam Bangkok Unggulan yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.