Sabungayam7777.com – Ciri – Ciri Khas Ayam Jalon, Ayam Jalon atau ayam tipe jalu merupakan jenis ayam petarung yang menggunakan jalu atau tajinya sebagai senjata utama dalam merobohkan lawan. Para botoh tua yang memang sudah berpengalaman pastinya tahu betul ketangguhan dari ayam jalon di dalam arena Sabung Ayam.

Ciri - Ciri Khas Ayam Jalon

Melalui pengalaman Agen Sabung Ayam di lapangan selama ini, ayam jalon biasanya mempunyai kemampuan untuk menhabiskan lawannya dalam waktu yang relatif singkat apabila dibandingkan dengan ayam petarung dengen tipe pukul.

Serangan dengan kaki ini pun dibagi menjadi tiga macam, yaitu pukulan telapak, ujung jari dan juga pukulan ayam jalon. Masing-masing jenis pukulan mempunyai kekuatannya masing-masing. Ayam petarung yang mempunyai tipe pukulan telapak biasanya mempunyai pukulan dengan kekuatan yang keras. Pukulan ujung jari biasanya menyebabkan rasa perih dan pedas pada bagian yang terkena pukulan. Sedangkan pukulan jalon merupakan gabungan dari keduanya.

Ciri – Ciri Khas Ayam Jalon

Selain itu, ayam jalon mempunyai beberapa ciri khas yang membedakannya dengan ayam petarung tipe lainnya. Berikut adalah beberapa ciri khas yang ditemukan oleh situs Sabung Ayam Online, yang dirangkum oleh tim Sabungayam7777.com untuk kumpulan berita tentang sabung ayam.

  • Ayam jalon unggulan selalu mempunyai ukuran jalu yang panjang dan sudah terlihat sejak usia dini. Sisik kaki mereka juga rapi dan basah.
  • Bentuk kaki mereka bulat pipih yang akan memudahkan mereka untuk menyerang menggunakan jalu.
  • Gerakan mereka sangat gesit dan mempunyai pukulan yang cepat pula. Serangan mereka juga sangat terarah.
  • Serangan mereka dapat dengan mudah dibedakan dari ayam petarung pada umumnya yang menggunakan telapak atau jari kaki untuk melukai lawannya.
  • Ayam jalon biasanya mempunyai jarak kaki yang lebih lebar dari ayam petarung pada umumnya karena ukuran jalu mereka yang panjang. Apabila terlalu dekat, resiko patah jalu akan sangat besar.

Menurut botoh tua yang ditemui oleh Agen Sabung Ayam beberapa waktu lalu, rawis pada ayam jalon wajib berwarna merah dengan ules tembus, dimana warna paruh, sisik kaki dan jalu adalah sama.

Baca Juga : Ciri Kaki Ayam Bangkok Juara

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.