Sabungayam7777.com – Ayam Bangkok sangat populer di kalangan penghobi Sabung Ayam karena ayam ini memiliki khas bertarung yang unik, lincah, tubuh yang tidak terlalu dan memiliki mental bertarung yang kuat. Akan tetapi, permainan yang sejak zaman dulu ini telah dimainkan oleh leluhur kita. Perkawinan silangpun dilakukan untuk mendapatkan bibit ayam bangkok unggulan yang kelak akan menjadi jawara dalam setiap arena pertandingan.

Jika bagi Anda yang belum mengetahui cara memilih indukan yang bermutu, Anda bisa melihat di artikel sebelumnya Indukan Ayam Bangkok Unggulan yang sudah kami rangkum. Terdapat tujuh warna bulu Ayam Bangkok yang populer yang populer di kalangan masyarakat yakni Brumbung, Blirik, Hitam, Kelabu, Putih, Wangkas, Wiring. Berikut akan Agen Sabung Ayam rangkum secara singkat mengenai warna bulu ayam bangkok tersebut.

  1. Brumbung

    Ayam Bangkok Brumbung

    Ayam Bangkok Brumbung

    Warna bulu ini biasanya juga disebut dengan Blorok. Ayam Bangkok dnegan warna ini bisa dibilang munju, karena ayam dengan bulu seperti ini sering memenangkan sebuah laga tanding. Namun, keberuntungan ayam ini dipercayai oleh masyarakat masih di bawah warna bulu Wiring dan Wangkas. Warna dasar pada bulu ayam ini adalah putih dan hitam bintik-bintik.
    Brumbung terdapat dua jenis yaitu :
    Brumbung Madu, campuran antara warna hitam, putih, hijau dan merah.
    Brumbung Jalak, warna putih terlihat dominan dengan sedikit warna hitam dan merah di sekitaran tubuh ayam.

  2. Blirik

    Ayam Bangkok Jali

    Ayam Bangkok Jali

    Blirik hampir mirip dengan warna Blorok, namun warna Blirik memiliki perpaduan warna yang lebih beragam dengan pola bergaris atau berbintik. Warna ini juga biasanya disebut dengan warna Jali. Sebagian orang percaya warna ini sangat sulit ditemui. Oleh karena itu, banyak para penghobi sabung ayam memburu ayam bangkok berwarna Blirik di Nusantara. Selain memiliki keunikan warna tersendiri, ayam dengan warna ini kerap kali dihubungkan dengan berbagai cerita mistis.

  3. Kelabu

    Ayam Bangkok Kelabu

    Ayam Bangkok Kelabu

    Seperti dengan namanya, warna ayam ini adalah abu-abu dan pada bagian bulu rawisnya juga berwarna abu-abu dengan sedikit kehitaman. Nama lain jenis warna ayam ini adalah Klawu dan ayam dengan warna ini jarang sekali kita temui di gelanggang sebagai ayam aduan karena kepopulerannya jauh dibawah warna-warna lainnya.
    Klawu terdapat dua jenis yaitu :
    Klawu Geni, Warna bulu rawisnya bercampur dengan kuning kemerah-merahan.
    Klawu Kethek, Warna dasar abu-abunya bercampur agak gelap.

  4. Hitam

    Ayam Bangkok Hitam

    Ayam Bangkok Hitam

    Sesuai dengan namanya ayam ini berwarna dasar hitam. Ayam bangkok ini memiliki warna hitam pekat pada seluruh badan, paruh, lidah dan seluruh tubuhnya. Ada yang bilang ayam ini sama dengan ayam cemani. Untuk mengetahui perbedaan ayam bangkok hitam dan cemani, akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya. Bagi para penghobi sabung ayam, warna ini kurang diminati karena menunjukkan aura yang kurang bersinar alias gelap.

  5. Putih

    Ayam Bangkok Putih

    Ayam Bangkok Putih

    Ayam bangkok dengan warna dasar berwarna putih polos terkadang juga disebut dengan rawis seta. Namun, banyak juga ditemui ayam bangkok ini memiliki warna lain seperti warna merah atau hitam yang terdapat di bagian bulu leher atau punggung. Tetap saja warna dasarnya berwarna putih.

  6. Wangkas

    Ayam Bangkok Wangkas

    Ayam Bangkok Wangkas

    Warna bulu ini paling banyak dicari oleh penghobi sabung ayam. Warna ini didasari dengan warna merah dan kuning dibagian tubuhnya. Ayam ini dipercayai oleh para penghobi sabung ayam memiliki keberuntungan yang tergolong besar. Selain itu, ayam ini juga terlihat garang dan mempesona dengan bulu-bulu indahnya yang berkilau.
    Wangkas terdapat dua jenis yaitu :
    Wangkas Emas, warna bulu ini memiliki sedikit perpaduan dengan warna emas
    Wangkas Geni, warna dasar merah pada ayam dan sedikit agak gelap.

  7. Wiring

    Ayam Bangkok Wiring

    Ayam Bangkok Wiring

    Inilah warna bulu ayam paling populer dikalangan masyarakat penghobi sabung ayam. Warna bulu ini paling banyak dicari daripada ayam bangkok dengan warna bulu lain. Warna dasar pada ayam bangkok wiring yaitu hitam dengan campuran rawis kukus yang terdapat pada ekor dan leher.
    Wiring terdapat dua jenis yaitu :
    Wiring kuning, bulu ayam bangkok memiliki campuran antara merah dan kuning yang agak keemasan
    Wiring Galing, bulu ayam ini bercampur antara merah tua dan cokelat.

Nah, itulah beberapa jenis bulu yang sudah Sabung Ayam Online rangkum. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pecinta sabung ayam dan menjadikan artikel ini sebagai patokan untuk memilih ayam bangkok yang sesuai dengan selera kita masing-masing.

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.