Sabungayam7777.com – Jalu Ayam Bangkok Paling Mematikan Dalam Pertarungan, dalam dunia Sabung Ayamjalu ayam yang disebut juga dengan taji adalah amunisi utama ayam Bangkok dalam pertarungannya. Memang didapati berbagai bentuk jalu pada ayam aduan, namun ada 1 bentuk jalu yang paling berbahaya menurut pengamatan di arena pertarungan. Hal ini seperti yang dilansir oleh tim Sabungayam7777.com beberapa waktu yang lalu dari kumpulan berita Agen Sabung Ayam.

Jalu Ayam Bangkok Paling Mematikan Dalam Pertarungan

Centel adalah jalu ayam yang bentuknya seperti kail dan melengkung keatas. Dikatakan sebagai jalu yang paling berbahaya karena jalu centel juga termasuk dalam katuranggan golongan ayam mistik, dan  ayam ini juga memiliki teknik tarung yang tergolong unik. Dari pantauan dilapangan, dalam laga ayam centel pukulannya tak terlihat dalam dan berat, namun tiba-tiba lawan bisa terluka serius serta gemetaran setelah terkena sayatan dari jalu centel tersebut.

Posisi taji/jalu centel yg baik adalah sejajar dengan jari belakang ayam dan jalunya agak panjang. Akan lebih baik apabila ujung taji melengkung 70-90 derajat keatas dan permukaan tajinya halus tapi padat berisi atau bentuk taji yang seperti gading gajah. Jika mengenai badan lawan dapat mengakibatkan robek tersayat dan luka yg amat serius. Berdasarkan pengalaman dari penggemar Sabung Ayam Online, sangat jarang ayam centel membunuh lawan dalam pertarungannya, karena lawan sering menghindar atau melarikan diri dari arena pertarungan.

Saat ini ayam aduan dengan jalu centel sudah jarang dan sulit ditemukan. Jika adapun harganya pasti sangat mahal, apalagi kalau ayam tersebut memiliki ciri dan gaya tarung yang bagus. Dari segi mistik, ayam jalu centel termasuk dalam kategori ayam tolak bala yang biasanya dijadikan media penolak datangnya musibah, guna-guna, ilmu hitam & sejenisnya.

Diketahui banyak jenis ayam yang termasuk kategori ayam tolak bala seperti cemani, kinantan putih, ayam bulu lidi, ayam berbulu terbalik /pitik walik, ayam dengan warna hitam polos dipunggungnya saja sedangkan yang lain berwarna putih (jika dipandang dari atas “hitam” jika dipandang dari bawah, samping, dan depan berwarna putih). Ayam yang dengan jalu melengkung keatas (jalu centel), ayam yang memiliki dua taji/jalu (satu melengkung ke atas dan satu lagi melengkung kebawah), ayam yang memiliki 5 jari kaki.

Simak Juga : Cara Menternak Ayam Potong Dengan Baik

You may also like

One Response Comment

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.