Sabungayam7777.com – Tips Mengobati Ngorok Bagi Ayam Bangkok, Menurut artikel Sabung Ayam Tersebut, ngorok adalah salah satu jenis penyakit yang berbahaya pada ayam Bangkok. Penyakit ini bisa menular dengan cepat, apabila ada ayam Bangkok yang terkena penyakit ini haruslah cepat di obati.

Tips Mengobati Ngorok Bagi Ayam Bangkok

Seperti yang dikutip oleh Agen Sabung Ayam melalui tim Sabungayam7777.com beberapa waktu yang lalu dari kumpulan berita Sabung Ayam Online dan informasi dari Agen Taruhan Ayam di arena pertarungan Sabung Ayam.

Tips Mengobati Ngorok Bagi Ayam Bangkok

Perlu diketahui, penyakit ngorok adalah penyakit yang menyerang pernafasan dan sistem kekebalan tubuh pada ayam. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Mycoplasma Gallisepticum. Bakteri ini dapat berpredileksi dikantung udara pada organ ayam, yang mengakibatkan penyempitan organ tersebut. Ayam Bangkok yang terserang penyakit ini akan kelihatan susah bernafas, sering menggeleng-gelengkan kepalanya dan mengeluarkan cairan dari lubang hidungnya.

Saat ini banyak didapati berbagai macam obat pabrikan untuk mengobati panyakit ini seperti Trimizin, Tetrachrol di toko penjual pakan dan obat-obatan untuk ayam. Namun pemberian obat-obatan tersebut harus sangat teliti dan di sesuaikan dengan berat bobot dari ayam aduan tersebut. Untuk lebih aman, sebaiknya ayam aduan tersebut diberi obat dari bahan alami.

Dibawah ini adalah obat ngorok herbal (alami) yang dapat diberikan pada ayam Bangkok :

1. Jeruk Nipis

Ambil sebuah jeruk nipis, diperas airnya kemudian dicampur dengan kecap dengan perbandingan 2 : 1  ( 2 untuk jeruk nipis dan 1 untuk kecap ), lalu diminumkan pada ayam yang sakit. Obat ini berguna untuk mengurangi lendir pada ayam. Dapat diberikan 1 x sehari sampai ayam tersebut sembuh.

2. Pace / Mengkudu

Buah pace / mengkudu dicuci bersih lalu di iris seukuran mulut ayam, kemudian dilolohkan ke mulut ayam tersebut. Pemberian buah ini dapat dilakukan 1x sehari pada pagi hari.

3. Belimbing Wuluh

Pilih belimbing wuluh yang masih hijau dan belum matang diperas dan airnya diminumkan pada ayam di pagi hari sampai sembuh. Namun sebelumnya ayam harus diberi makan terlebih dahulu.

Simak Juga : Tips Melatih Pukulan Penghancur Pada Ayam Bangkok

You may also like

One Response Comment

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.